PENUTUPAN SEMINAR HASIL KULIAH KERJA NYATA UNIVERSITAS AIRLANGGA - BELAJAR BERSAMA KOMUNITAS, DI WILAYAH KECAMATAN TURI

Posted By Kecamatan Turi | 02 Februari 2023

Kecamatan Turi - Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Airlangga Surabaya memulai kegiatan dengan acara pembukaan KKN-BBK Tahun 2023 yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan pada tanggal 10 Januari 2023 .Kegiatan yang dihadiri oleh Muspika Turi beserta Kepala Desa yang wilayahnya akan dipergunakan untuk Mahasiswa dan Mahasiswi dalam melakukan kegiatan KKN. Dalam kegiatan ini sebagai perkenalan dan penyampaian program kerja yang bakal dilakukan selama satu bulan. 

Daffa Ketua kelompok KKN menyampaikan banyak terimakasih atas bentuk kerjasama dengan pihak Kecamatan dan pihak Desa, sebagai ketua ia juga memaparkan bahwa jumlah anggota yang akan ditempatkan dibeberapa Desa di wilayah Kecamatan Turi, diantaranya Desa Keben, Kemlagilor, Ngujungrejo dan Pomahanjanggan . 

" Tujuan mereka akan melaksanakan KKN di Lamongan khusunya di wilayah Kecamatan Turi mulai hari ini sampai 4 Februari 2023 dengan tujuan belajar bersama masyarakat untuk memberdayakan desa yang masih berstatus berkembang mampu naik tingkat menjadi desa maju". Ujar Camat Turi, Bambang Purnomo, A.P., M.M.

Mahasiswa KKN diajak untuk memberdayakan Desa yang masih berkembang dengan potensi yang dimiliki seperti Tanaman Toga, pembuat pakan Hewan, Akrupesur dan lainnya. Mengusung Tema Utama yang bergerak dibidang Kesehatan, Wirausaha, Pendidikan dan Lingkungan, Mahasiswa KKN Unair juga diajak untuk membantu Desa di wilayah Kecamatan Turi dengan potensi banjir.

Dilaporkan oleh Dekan Fakultas Vokasi Anwar Maruf, 236 mahasiswa dibagi menjadi 12 kelompok yang masing-masing terdiri dari 10 anak. 12 kelompok akan disebar ke 12 desa yang berada di Kecamatan Turi dan Kecamatan Kalitengah, meliputi Desa Keben, Desa Ngunjungrejo, Desa Kemlagilor, Desa Pomahanjangan, Desa Blajo, Desa Bojoasri, Desa Dibee, Desa Kalitengah, Desa Lukrejo, Desa Pengangsalan, Desa Sugihwaras, dan Desa Tiwet.

"Pemerintahan Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan mengajak KKN Unair untuk belajar bersama masyarakat dengan terjun langsung. Menerapkan ilmu yang diperoleh dari kampus dan dikembangkan di Desa, terutama di Desa yang masih berkembang," pungkas Camat Turi saat menerima mahasiswa KKN Unair di Pendopo Kecamatan Turi .