KERJA BAKTI PEMBERSIHAN SAMPAH ENCENG GONDOK

Posted By Kecamatan Turi | 04 Desember 2022

Kecamatan Turi - Sadar akan kebersihan, anggota perguruan silat PSHT (persaudaraan setia hati terate) ranting Turi bersama Muspika Turi dibantu dengan warga sekitar pada Minggu (4/12) melaksanakan kerja bakti di lingkungan Desa Putatkumpul dan Desa Kemlagilor Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan .

Dari Pantauan , terlihat Camat Turi beserta Staf , Bhabinkamtibmas, Babinsa , Perangkat Desa ,Ketua Rayon PSHT Turi dan Warga PSHT sebanyak 50 orang membersihkan enceng gondok dan sampah yang berada di aliran sungai dua Desa tersebut .

Berbekal peralatan, seperti sabit mereka juga membersihkan selokan - selokan yang tersumbat akibat sampah . Camat Turi mengatakan, selain ikut dalam kerja bakti dia juga mengajak setiap anggota perguruan silat untuk menjaga kerukunan, baik dengan sesama anggota perguruan maupun dengan perguruan lainnya. Kegiatan tersebut juga di hadiri Kepala BPBD Kabupaten Lamongan.

“Pada kegiatan seperti ini merupakan kesempatan untuk lebih dekat dengan warga, kita bisa menyampaikan pesan dan mereka juga mudah menerima apa yang kita sampaikan,” terang Camat Turi .

Selama pelaksanaan kerja bakti dilakukan pengamanan oleh TNI Polri, giat berjalan dengan tertib, aman dan lancar .