MENYAMBUT KIRAB PATAKA "JER BASUKI MAWA BEYA" DALAM RANGKA HUT PROVINSI JATIM KE - 77 TAHUN 2022

Posted By Kecamatan Turi | 04 Oktober 2022

Turi - Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Dalam Rangka Hari Jadi ke-77 tahun Jawa Timur Optimis Jatim bangkit, tiba di Kabupaten Lamongan ( Selasa, 04/10 ) . Kirab yang berlangsung sejak Jumat (16/9) hingga Selasa (11/10) mendatang ini diarak di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang dimulai dari ujung timur Provinsi yakni Kabupaten Banyuwangi. Sebelum memasuki Kabupaten Lamongan, rombongan Kirab sebelumnya sudah berada di Kabupaten Tuban . 

Sementara kirab akan disambut oleh para siswa dan siswi dibawah naungan Dinas Pendidikan Koordinator Wilayah dari Kecamatan yang berada di wilayah Jalan pantura Tuban - Lamongan .

“Persiapan menyambut kirab ini berjalan cukup baik dan Alhamdulillah lancar, nantinya akan dilakukan serah terima Pataka Dari Kabupaten Tuban ke Kabupaten Lamongan di Pendopo Kabupaten Lamongan ” Ujar Camat Turi  (04/10/2022) pagi.

Setelah diserahkan ke Kabupaten Lamongan akan dilanjutkan diarak menuju ke Kabupaten Jombang .

Ia berharap Kepada Masyarakat Kabupaten Lamongan khusunya Kecamatan Turi untuk dapat ikut menyambut Kirab Pataka dan dalam rangka Hari Jadi Jawa Timur ini diharapkan Provinsi Jawa Timur bisa menjadi lebih baik dan semakin maju.