PUSKESMAS KARANGGENENG

LAYANAN INFORMASI PENGADUAN INOVASI PERAWAN KEREN


"PERAWAN KEREN" singkatan dari Perawatan Keluarga Rawan ke Rumah Pasien merupakan salah satu program inovasi Puskesmas Karanggeneng yang bertujuan memberikan akses  kesehatan kepada masyarakat yang mengalami keterbatasan akses ke palayanan kesehatan. 

"PERAWAN KEREN" menjadikan akses pelayanan menjadi mudah dijangkau, berkualitas, setara dan merata bagi keluarga rawan yang mengalami keterbatasan akses dalam pelayanan kesehatan. 

"PERAWAN KEREN"  ini  mempunyai sasaran resiko tinggi yang ada di wilayah kerja Puskesmas Karanggeneng,  dimana mereka tidak perlu berkunjung ke puskesmas secara rutin akan tetapi tenaga dari kesehatan Puskesmas Karanggeneng yang akan berkunjung ke rumah pasien untuk melakukan pemeriksaan, perawatan juga dilakukan konseling dan pemeriksaan laborat sederhana. Sehingga pasien akan tetap aman di rumah, tapi kesehatan tetap terkontrol dan bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan  secara rutin, sehingga tidak ada keterlambatan dalam terapi  juga perawatan.

Inovasi ini memberikan dampak yang sangat positif karena masyarakat yang mengalami keterbatasan akses pelayanan kesehatan kini lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan tanpa perlu berjalan jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, angka kesakitan pada kelompok rentan menjadi sangat menurun.

"BILA ANDA MENEMUKAN KELUARGA RAWAN DI DAERAH KARANGGENENG YANG BELUM DI HOME CARE BISA MENYAMPAIKAN MELALUI 081357678900"