DINAS KESEHATAN

Kabupaten Lamongan berhasil mendapatkan penghargaan Kabupaten sehat yang memiliki 9 tatanan dengan predikat Swasti Saba Wistara.

Kabupaten Lamongan berhasil mendapatkan penghargaan Kabupaten sehat yang memiliki 9 tatanan dengan predikat Swasti Saba Wistara (tingkat tertinggi).

Penghargaan yang diterima Kota Soto sebanyak 4 kali berturut-turut ini, diserahkan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan dr.Indra Tsani, pada acara malam penganugerahan tanda penganugerahan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan STBM 2023, Selasa (28/11) di Hotel Indonesia Kempinski malam.

dr.Indra mengemukakan bahwa Kabupaten Lamongan berhasil mempertahankan prestasi dan komitmen dalam memberikan kualitas maksimal di bidang kesehatan.

"Alhamdulillah penghargaan keempat berturut-turut bisa didapatkan setelah dilakukan verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim verifikasi pusat pada September lalu. Dalam penilaiannya menunjukkan hasil yang memuaskan. Hal ini menunjukkan keberhasilan Kabupaten Lamongan dalam merealisasikan ragam program dan inovasi kesehatan di Kabupaten Lamongan," kata dr. Indra usai menerima penghargaan yang digelar setiap 2 tahun sekali.

Diterangkan oleh dr.Indra Kabupaten Lamongan sudah menerapkan program nasional Kabupaten/Kota Sehat (KKS) sejak 2010. Pada tahun ini direalisasikan melalui 11 program prioritas yang memiliki linearitas dengan tatanan kabupaten sehat.

"Dari 11 program prioritas yang kami jalankan memang telah memiliki linieritas dengan 9 tatanan KKS," terangnya.

SALAM SEHAT

#TETAPSEMANGATUNTUKMANFAAT
#LAMONGANSEHAT
#INDONESIAKUAT
#lamonganmegilan #lamongansehat #kks2023 #lamongan #megilan #lamonganmenujukejayaan #dinkeslamongan #pemkablamongan