DINAS KESEHATAN

Imunisasi Rotavirus (RV)

Diare merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi pada bayi yang disebabkan oleh rotavirus, oleh karena itu penting sekali dilakukan pencegahan dengan imunisasi. Imunisasi Rotavirus aman dan efektif mengurangi resiko kematian dan stunting pada bayi akibat diare berat. Imunisasi Rotavirus akan dilakukan serentak di seluruh puskesmas atau kecamatan di Kabupaten Lamongan pada tanggal 15 Agustus 2023. Sasaran yang mendapatkan imunisasi rotavirus adalah bayi usia minimal 2 bulan yang lahir mulai tanggal 16 Mei 2023.

Jadwal Imunisasi Rotavirus sebanyak 3 kali pada bayi usia 2 bulan (dosis pertama), 3 bulan (dosis kedua) dan 4 bulan (dosis ketiga). Diberikan secara tetes 0,5 ml (5 tetes) per dosis. Dapatkan munisasi Rotavirus di posyandu, puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya yang melayani imunisasi secara GRATIS.

Pastikan bayi anda mendapatkan imunisasi rotavirus tepat waktu dan lengkapi imunisasi rutin lainnya sesuai jadwal. Ayo.. Sukseskan Imunisasi Rotavirus untuk mencegah diare berat dan stunting pada bayi.

Mari kita cegah penularan penyakit berat, cacat dan kematian bayi dan balita dengan imunisasi rutin lengkap, untuk membangun generasi muda yang sehat, kuat dan cerdas.

#TETAPSEMANGATUNTUKMANFAAT
#LAMONGANSEHAT
#INDONESIAKUAT
#dinkeslamongan
#Lamonganmegilan
#pemkablamongan
#rotavirus
#imunisasi
#imunisasibayi