DINAS KESEHATAN

Program Pemberdayaan Komunitas Dan Pendampingan Masyarakat Rentan Di Kab.Lamongan Oleh Mahasiswa FK UM Surabaya

Program Pemberdayaan Komunitas Dan Pendampingan Masyarakat Rentan Di Kab.Lamongan Oleh Mahasiswa FK  UM Surabaya.


Dalam rangka mewujudkan Visi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, kreatif, inovatif dan berkelanjutan FK UM Surabaya melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di desa desa binaan yg sudah ditentukan yaitu di 8 desa 8 puskesmas selama 1 bulan yang dimulai pada tanggal 31 juli s/d 5 Agustus 2023 dengan tema Stunting, Jiwa, PTM, Pengendalian Penyakit Menular dll yang di ikuti oleh 78 orang Mahasiswa FK UM Surabaya. Kegiatan diawali dengan pemaparan rencana kegiatan yang dilaksanakan di Aula LSH Dinas Kesehatan Kab. Lamongan, Kamis (06/07).


Ruang lingkup kegiatan ini adalah untuk mengatasai Permasalahan Kesehatan (Kesehatan Ibu dan Anak, Penyakit Degeneratif, Penyakit Infeksi dan Imunologi, Kesehatan Jiwa, Kanker, Trauma dan Kegawatdaruratan, Diagnostik Kesehatan), Pemanfaatan Kedokteran Herbal, Pengembangan Literasi, Penerapan Inovasi Teknologi, Inovasi Pendidikan, Manajemen Pelayanan Masyarakat, Kedokteran Islam dan Al Islam Kemuhammadiyahan. 


Kegiatan ini bertujuan untuk  mengetahui sistem pelayanan kesehatan di tingkat primer khususnya 6 program dasar puskesmas, mengetahui permasalahan kesehatan di masyarakat dan memecahkan secara langsung dan praktis, bekerjasama melalui teknik problem solving yang sistematis melalui observasi, identifikasi, perumusan program, moitoring dan evaluasi, serta penyusunan laporan, merealisasikan darma pengabdian kepada masyarakat dibawah bimbingan dosen.


#TETAP SEMANGAT UNTUK MANFAAT

#LAMONGAN SEHAT

#INDONESIA KUAT