DINAS KESEHATAN

Dinas Kesehatan kab. Lamongan bersama BPJS Kesehatan Lakukan Kredensialing “Layanan ESWL” RS dr. Suyudi Paciran

Dalam upaya menciptakan layanan kesehatan masyarakat yang nyaman, mudah, dengan risiko minim, kini RS dr. Suyudi Paciran menghadirkan satu layanan medis terbaru yang canggih.


Layanan medis tersebut adalah penanganan pemecahan batu ginjal tanpa operasi, dengan menggunakan metode Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy atau yang lebih dikenal dengan ESWL.


Guna memaksimalkan layanan barunya itu, RS dr. Suyudi Paciran  “menggandeng” BPJS Kesehatan untuk melakukan Kredensialing.


Untuk diketahui, kredensialing adalah suatu proses yang digunakan untuk melakukan verifikasi terhadap kualifikasi, pengalaman, profesionalisme yang berhubungan dengan kompetensi, performance, dan profesionalisme tenaga Kesehatan dalam suatu profesi untuk menunjang pelayanan Kesehatan yang berkualitas dengan mengutamakan aspek keselamatan pasien.


Salah satu dokter RS dr. Suyudi Paciran menjelaskan, selain untuk memastikan kelayakan layanan baru tersebut, melalui kredensialing yang dilakukan BPJS Kesehatan tersebut diharapkan pada akhirnya mampu memberikan kemudahan kepada peserta BPJS Kesehatan untuk menerima layanan tanpa harus dibebankan biaya tambahan.