DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

DINAS ARPUSDA TEKEN MOU KERJASAMA PENEMPATAN SUDUT BACA LENTERA DI MASJID AGUNG LAMONGAN DAN DI KANTOR TIM PENGGERAK PKK KAB.LAMONGAN

Jumat, 31 Maret 2023 Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melakukan penandatanganan MOU penempatan Sudut Baca LENTERA (Literasi untuk Kesejahteraan) di Masjid Agung Lamongan dan Kantor TP PKK Kab.Lamongan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat pada literasi dan membudayakan gemar membaca.

Sudut Baca Lentera ditempatkan di Masjid Agung diterima langsung oleh Ketua II Bidang Perpustakaan, KH Ahmad Lazim. Masjid Agung menyambut baik dengan adanya Sudut Baca Lentera ini. "Semoga menjadi manfaat dan menambah kenyamanan dan untuk menambah pengetahuan serta menjadi barokah menuju Lamongan sukses, damai dan sejahtera" terang KH Ahmad Lazim.

Selanjutnya, penandatanganan MoU penempatan Sudut Baca Lentera dilakukan di Kantor TP PKK Kab. Lamongan dimana disambut langsung oleh Anis Kartikawati selaku Ketua TP PKK Kab. Lamongan. "Semoga dengan adanya Sudut Baca Lentera ini menjadi barokah dan manfaat dan bisa menjadikan jembatan menuju Lamongan sukses dan dan sejahtera" tutur Anis Kartikawati.

Sebanyak 80 eksemplar koleksi buku dengan beragam judul yang bertema keagamaan mulai novel islami hingga buku motivasi serta satu set rak buku dan meja kursi baca yang didesain secara khusus dan unik ditempatkan di Masjid Agung Kabupaten Lamongan ini diharapkan mampu menjadi sumber bacaan bagi jamaah maupun masyarakat yang melakukan ibadah di Masjid Agung sehingga dapat menambah ilmu dan pengetahuannya. Begitu pula dengan penempatan 60 eksemplar koleksi buku yang beragam serta satu set rak buku dan meja kursi baca di Kantor TP PKK Kab. Lamongan ini diharapkan menjadi wadah masyarakat untuk mempermudah mengakses buku tanpa harus pergi ke perpustakaan umum.

#sudutbacalentera
#literasiuntukkesejahteraan
#arpusdalamongan
#lamonganmegilan