DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

LITERASI GOES TO SCHOOL DI SDIT ALA BASHIROH SUKSES DILAKSANAKAN

Dalam rangka memberikan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat sampai ke daerah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Literasi Seru Goes to School pada hari Kamis, 15 Februari 2024 di SDIT ALA BASHIROH.

Diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 sebanyak 270 siswa, kegiatan ini diawali dengan CELENGAN (Cerita Online Lamongan) yang disiarkan secara langsung di instagram @arpusda.lamongan oleh Kak Jesi dan Kak Luluk dengan judul "Rahma Senang Berbagi" siswa-siswi antusias mendengarkan dan menyimak cerita. Mereka pun juga aktif menjawab pertanyaan yang diberikan. 
Setelah kegiatan mendongeng, dilanjutkan dengan membaca di Mobil Perpustaaan Keliling, koleksinya sendiri terdiri dari cerita anak, novel, buku pelajaran, buku sejarah dan masih banyak yang lainnya. 

"Dulu di SDIT ALA BASHIROH sudah pernah dikunjungi Mobil Perpustakaan Keliling, alhamdulillah hari ini diberikan kesempatan lagi. Anak-anak semangat kalau ada buku bacaan, soalnya disekolah ini belum ada perpustakaan, disini baru ada sudut baca" tutur Bapak Syaikhul Umam, Kepala Sekolah SDIT ALA BASHIROH.

Kegiatan Literasi Goes to School ini akan berlangsung selama tahun 2024, dengan menjangkau lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan.