Lamongan Street Fashion, Dari Model Hingga Penyandang Disabilitas

Pemkab Lamongan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan, dan sejumlah OPD lainnya, Minggu (25/9)  menggelar event Lamongan Street Fashion 2022 berlangsung di Jalan Basuki Rahmat, bersamaan dengan kegiatan Mince (Minggu Ceria).

Lamongan Street Fashion ini diikuti sekitar 182 peserta dari berbagai latar belakang yang berbeda, mulai dari modelling designer, pelajar, komunitas, finalis Yak Yuk Lamongan 2022, perwakilan Raka Raki Jatim dari Lamongan, beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan spesial diramaikan pula dengan partisipasi adik-adik penyandang disabilitas Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, sebut potensi yang dimiliki Lamongan dianggap sangat perlu untuk dikembangkan dan diberikan wadah berkreasi, hingga wadah guna menampilkan bentuk kreatifitas yang dimiliki tersebut.

"Ini bisa kita lanjutkan untuk kesempatan-kesempatan lain, gunakan tempat ini, jalan ini, untuk kegiatan pada Minggu Ceria, termasuk pada kegiatan-kegiatan fashion street yang bisa digunakan oleh kelompok-kelompok kreatif, Perumda Pasar, pecinta fashion (pengrajin batik, penjahit,  UMKM, model asli Lamongan) dan lainnya yang bisa memperkenalkan kegiatannya di tempat ini," ucap Pak Yes.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan Siti Rubikah mengungkapkan,  kegiatan Lamongan Street Fashion 2022 ini dilaksanakan dalam rangka peringatan World Tourism Day 2022 yang jatuh pada 27 September mendatang. Hal ini ditujukan untuk upaya penggerak sektor ekonomi kreatif Lamongan.

"Kita mengadakan Lamongan Street Fashion sebagai upaya menggerakkan sektor ekonomi kreatif, khususnya fashion dalam mendukung perkembangan pariwisata di Lamongan. Event ini akan menjadi semangat kita bersama untuk tetap memajukan dunia pariwisata di Indonesia, khususnya Kabupaten Lamongan," ungkap Siti Rubikah.


Sumber : wartamerdeka.info

 disparbud
 615
 25-September-2022

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west