BJF Lamongan Sukses, Diagendakan Masuk Kalender Wisata Tahunan

Bengawan Jazz Festival (BJF) Lamongan sukses digelar di Taman Wisata Kendalifornia, Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Rabu, 10 Agustus 2022 malam.

Pagelaran musik panggung di bibir aliran Sungai Bengawan Solo itu mampu menyedot ribuan pengunjung. Tidak hanya datang dari lokal, pengunjung tidak sedikit yang datang dari luar Lamongan.

Mereka terlihat menikmati suguhan penampilan yang disajikan. Apalagi ketika grup musik asal Bandung, Java Jive naik panggung. Penonton terhanyut, merasa terbawa kembali ke masa silam.

Tampak beberapa syair lagu yang dibawakan Fatur, vokalis Java Jive, seperti Kau Yang Terindah, Gadis Malam, dan Gerangan Cinta, kebanyakan penonton turut serta menyanyikan.

"Melihat antusias masyarakat yang datang dan dampak positif yang muncul, saya berharap Bengawan Jazz Festival ini bisa dimasukkan ke dalam kalender wisata tahunan di Lamongan," kata Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini menilai, Bengawan Jazz memiliki potensi besar dalam pengembangan wisata dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena dia percaya, masyarakat dengan sendirinya akan turut memunculkan ide kreatif untuk lebih memarakkan even-even besar yang sekiranya dapat membuka peluang bagi kesejahteraan secara pribadi, keluarga maupun lingkungan.

"Untuk itu, pemerintah akan terus mendorong dan mengupayakan sarana dan fasilitas lebih baik," imbuhnya.

BJF Lamongan merupakan terobosan baru penggalian wisata. Kali pertama diselenggarakan, bertepatan untuk menyambut Tim Ekspedisi Bengawan Solo ketika singgah di Lamongan.

Tim Non-Governmental Organization (NGO) dari sekelompok pecinta lingkungan ini yang melaksanakan ekspedisi susur sungai Bengawan Solo. Diawali dari hulu, Wonogiri, Solo hingga hilir yang dimulai sejak 14 Juli 2002 lalu. Mereka membawa misi mengeksplor kondisi terkini keberadaan Bengawan Solo.


Sumber : ngopibareng.id

 disparbud
 311
 11-Agustus-2022

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west