PERESMIAN JAMULA SUKOREJO - NGUJUNGREJO dan PERESMIAN LAPANGAN FUTSAL DI DESA NGUJUNGREJO

Posted By Kecamatan Turi | 26 Januari 2023

Pembangunan jalan dan fasilitas kesehatan tetap menjadi perhatian Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. Kemarin (26/1) bupati bersama Wakil Bupati Abdul Rouf, Pj Sekretaris Daerah Suyatmoko, dan sejumlah kepala OPD meninjau realisasi 11 program prioritas tahun 2022.Salah satu kegiatannya, mengecek peningkatan infrastruktur melalui program jalan mulus dan mantap Lamongan (Jamula). Pemkab Lamongan menyiapkan dana Rp 200 miliar untuk peningkatan infrastruktur dan pembangunan jembatan di seluruh kabupaten Lamongan.

Beberapa waktu lalu, Kamis (26/01) , Bupati Yes sudah meresmikan sebagian jamula.  Sebagian lagi, diresmikan Bupati Yes kemarin. Yakni, jamula Sukorejo – Ngujungrejo, Turi; Turi – Pucangro; Kiringan – Dibee; Sumberwudi –Maduran; dan jamula Sukodadi – Sumberwudi.

Selain meresmikan jamula di beberapa titik, Bupati Yes kemarin juga meresmikan Puskesmas Kalitengah. Fasilitas kesehatan sangat diperhatikan bupati agar warga Lamongan segera mendapatkan pelayanan maksimal bila mengalami masalah kesehatan. Rangkaian kegiatan lainnya, meninjau proyek fisik dana dusun di Desa Gambuhan, Kecamatan Kalitengah. Kemudian, peresmian lapangan futsal Ngujungrejo, Kecamatan Turi; peresmian SDN Lukrejo; dan peninjauan TPT SDA.

Bupati Yes mengatakan, 11 program prioritas sudah terealisasikan secara bertahap. Tahun ini akan dimaksimalkan lagi untuk kejayaan Lamongan yang berkeadilan. “Alhamdulillah, beberapa program kita sudah terealisasi dengan baik semoga bermanfaat untuk semua masyarakat Lamongan,” ujar Bupati Yes dalam momen blusukan menggunakan trail kemarin (26/1).

Bupati Yes mengaku program-program yang dipersiapkan harus dirasakan manfaatkan oleh masyarakat. Sehingga pembangunan yang dilakukan pemerintah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Seperti peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui akses pendidikan yang layak dan menyediakan beasiswa bagi yang membutuhkan. Kemudian menyiapkan fasilitas olahraga yang memadai untuk mewadahi pengembangan atlet dari desa – desa di Lamongan. Juga memaksimalkan akses kesehatan dan pemerataan pembangunan melalui dana dusun. “Kita berusaha untuk membangun Lamongan yang lebih baik lagi,” terang Bupati Yes.