PERBAIKAN TANGGUL KALI GOWA DESA POMAHANJANGGAN

Posted By Kecamatan Turi | 24 Oktober 2022

TURI - Selasa (24/10 ). Tiga titik tanggul sungai yang jebol di Desa Pomahanjanggan, Kepudibener, Tambakploso dan Desa Bambang, Kecamatan Turi, pada Selasa (24/10/2022) lalu, saat ini dalam proses perbaikan. Camat Turi terjun ke lokasi dengan didampingi Forkopincam, Kepala Desa terkait dan warga setempat .

Satu titik tanggul yang jebol tampak sudah ditambal dan diperbaiki dengan tanah urukan serta sandbag . Camat Turi mengatakan, alat berat akan segera dipindahkan ke titik lain tanggul yang jebol.

Hal ini, menurutnya, ialah untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, mengingat curah hujan mulai tinggi

"Mudah-mudahan bisa segera tertangani. Masih ada satu lagi tanggul jebol (yang masih proses perbaikan ). Setelah dari sini alat berat dipindah ke sana untuk perbaikan. Target kisaran dua sampai tiga hari selesai," Ujar Camat Turi saat diwawancarai di lokasi.

"Dan ke depan semoga tidak ada lagi limpahan air. Dulu di sini juga sudah pernah jebol. Informasi dari Kades, saat kemarau kemarin sudah diperbaiki, tapi faktor alam kita tidak tahu, yang penting kita berusaha. Semoga ke depan tidak akan jebol lagi," tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat agar mewaspadai kondisi cuaca saat ini.

"Bukannya kita menyalahkan faktor alam, tapi banyak daerah lain saat malam Minggu kemarin, kejadiannya sama. Banjir di mana-mana. Curah hujan waktu itu memang sangat tinggi," tutur Camat Turi .

Ia juga meminta Kepala Desa untuk selalu memonitor data prakiraan cuaca dari BMKG untuk disampaikan pada masyarakat.

"Tujuannya agar Masyarakat bisa mengantisipasi atau setidaknya meminimalkan dampak yang terjadi," tandasnya.