KERJA BAKTI PERBAIKAN TANGGUL KALI PLALANGAN

Posted By Kecamatan Turi | 24 Oktober 2022

TURI -  Bersama Forkopincam, Korwil / Ka UPT, Muspika, Kepala Desa se Kecamatan Turi dan warga masyarakat setempat bersama bahu membahu memperbaiki kerusakan tanggul di Kali Palalangan  ,Selasa (24/10). Kegiatan tersebut diawali dengan menyusuri sungai sepanjang kali Plalangan dengan melihat sekeliling beberapa tanggul yang jebol .

Menurut keterangan warga desa setempat "jebolnya tanggul akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi  di wilayah Lamongan dan sekitarnya khususnya diwilayah Kecamatan Turi, sehingga terjadi luapan air serta derasnya aliran sugai yang melintas di kali Palalangan " terangnya .

Dalam kesempatan tersebut Camat Turi mengatakan, "kegiatan perbaikan tanggul yang melibatkan warga desa tersebut, secara swadaya dengan cara mengisi karung dengan tanah dan pasir untuk menutupi kerusakan tanggul," 

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bermula dari kekhawatiran warga jika tanggul tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan akan menambah parah longsornya. Pasalnya selama sepekan ini curah hujan cukup tinggi. Namun berkat gotong royong yang dilaksanakan hari ini, tanggul yang sempat jebol dapat teratasi dengan baik," imbuhnya.

"Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi semua warga Desa Kecamatan Turi yang terdampak banjir dan longsor. Selain itu kegiatan ini merupakan  wujud kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan Polri dan TNI dengan rakyat," pungkasnya.