DPRD Lamongan Apresiasi Capaian PAD

Posted By Kecamatan Sukorame | 31 Maret 2022
  • Satu tahun kepemimpinan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mendapat apresiasi DPRD Kabupaten Lamongan yang disampaikan ketua DPRD Kabupaten Lamongan, Abdul Ghofur pada paripurna DPRD Lamongan dengan agenda penyampaian rekomendasi atas LKPJ kepala daerah tahun anggaran 2021.

    Hasil kinerja dan capaian yang telah dicapai kepala daerah Lamongan, kata Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan tetap diiringi dengan beberapa catatan masukan dan koreksi yang disampaikan oleh Pansus 2 dari Komisi B Didik.

    Pak Yes menyebut, diantaranya terkait dengan pendapatan daerah Lamongan mencapai lebih dari 2,9 Trilliun rupiah dengan persentase 100,08 persen yang mana melebihi target yang dianggarkan, sehingga Pansus memberikan saran terkait retribusi dan hasil pengelolaan daerah dengan meningkatkan kinerja disektor pajak dan retribusi retribusi dan pengelolaan kekayaan daerah dipisahkan serta Inspektorat melakukan audit pendapatan.

    Kata Pak Yes, terdapat urusan wajib dasar yang dilaksaksanakan untuk Dinas Pendidikan diminta agar meningkatkan kesejahteraan PTT dan GTT di Kabupaten Lamongan pembangunan sekolah yang tergenang air, selain itu, Dinas PU Bina Marga diharap mengutamakan realisasi JAMULA yang tertera dalam visi misi Bupati.

    Sementara pada Dinas Sosial, dikatakan Pak Yes, diminta agar pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai benar-benar berpedoman dan sesuai dengan peraturan Menteri Sosial yang telah ditentukan OPD juga diharap bisa tanggap dan merespon anak jalanan disetiap perempatan jalan daerah Lamongan.