Bupati Lamongan Raih Penghargaan PWI Award

Posted By Kecamatan Sukorame | 28 Maret 2022
  • Bertempat di Wisata Bahari Lamongan puncak perayaan Hari Pers Nasional Jawa Timur 2022 digelar, pada Sabtu (26/3). Menjadi tuan rumah, Lamongan dianugerahi penghargaan tokoh pemerintahan daerah oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

    Lamongan juga dianugerahi penghargaan tingkat Nasional kategori tokoh pemerintahan daerah dari Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) pada peringatan Hari Pers Nasional 2022 di Kendari yang digelar Februari lalu.

    PWI Jatim menganugerahkan penghargaan kepada Lamongan atas kerja keras Lamongan membangun daerah. Melalui tagline "Megilan" Lamongan berkeyakinan mampu menggerakkan ekonomi daerah, pariwisata akan berkembang, industri dan perdagangan akan bangkit serta pertanian semakin maju. Gerakan cinta produk UMKM daerah yang dicanangkan juga diperuntukkan dalam menguatkan ekonomi daerah.

    Dalam menyambut rombongan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berkenan menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional 2022, Pak Yes memperkenalkan potensi alam dan sejarah yang dimiliki oleh Kabupaten Lamongan.

    "Alhamdulillah Lamongan ini dianugerahi sumber daya alam yang sangat luar biasa, dengan panjang pantai 47 KM dan salah satu ini adalah WBL, salah satu kebanggaan masyarakat di Kabupaten Lamongan, kami juga dianugerahi beberapa peradaban-peradaban, kejayaan dimasa yang lalu, dimulai dari kejayaan Mojopahit, kita banyak temukan situs-situs yang sangat penting bagi perkembangan peradaban kejayaan Jawa Timur ini, begitu juga diperadaban islam ada Sunan Drajat dan Sunan-Sunan besar yang ada di Kabupaten Lamongan ini dan juga dimasa kolonial maupun di masa-masa kemarin," terang Pak Yes.

    Pak Yes juga mengungkapkan bahwa menjadi tuan rumah pada kegiatan ini akan menjadi tumpuan dalam membangun daerah semakin baik lagi.