KECAMATAN SUGIO

Monitoring dan Evaluasi Dana Desa

Kamis, 6 Juni 2024 kemarin bertempat di Pendopo Kecamatan Sugio dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2024. Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Tim Pengendali Dana Desa dan Tim Pembina Kabupaten tersebut diikuti oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Keuangan Desa dan Operator Siskeudes Desa se-Kecamatan Sugio. Tak ketinggalan pula Pendamping Desa dan Pendamping LOkal Desa setempat.

Dana Desa yang telah berlangsung sejak tahun 2015 hingga sekarang, bukanlah program yang remeh. Dana Desa terbukti merupakan salah satu penunjang pembangunan infrastruktur dan non-infrastuktur yang ada di desa. Mulai dari pembangunan jalan, saluran air/drainase, tembok penahan tanah, sarana prasarana olahraga, penerangan jalan umum, hingga pencegahan stunting dan lain sebagainya. Sehingga, desa-desa yang tadinya terbelakang/tertinggal dapat meningkatkan potensi masig-masing sehingga desanya semakin maju dan berkembang.

Dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi kali ini, tidak hanya mengingatkan kembali tugas dan fungsi masing-masing akan tetapi juga memberikan kiat-kiat bagaimana memproses dan melaksanakan kegiatan dengan baik, benar dan teradministrasi lengkap.