Berita KECAMATAN SOLOKURO

Perhitungan Hingga Malam Proses Pilihan Kades Di Kecamatan Solokuro Berjalan Lancar dan Aman

Pelaksananaan Pemilihan Kepala Desa secara Serentak di Kabupaten Lamongan di laksanakan Pada Hari Minggu tanggal 26 Juni 2022. Sebanyak 138 Calon Kepala Desa yang tersebar di 61 desa  dari 24 Kecamatan di  kabupaten Lamongan telah menggelar pesta demokrasi tingkat desa tersebut. Di Kecamatan Solokuro sebanyak 3 desa melaksanakan pemilihan Kepala Desa yang diikuti calon sebanyak 7 Calon Kepala Desa dengan rincian Desa Solokuro 2 Calon Kepala Desa , Desa Tebluru 2 Calon Kepala desa dan desa Dadapan 3 Calon Kepala Desa.

Dari Proses Pemilihan dan Perhitungan yang dilaksanakan masing-masing desa telah diperoleh Kades terpilih yaitu Desa Solokuro No Urut 1.Drs Lukman Hakim, SH. memperoleh 1.428 suara dan No Urut 2 Abdul Barri memperoleh 661 suara, Kades terpilih adalah Drs. Lukman Hakim,SH. Desa Tebluru Calon Kepala Desa No urut 1 Ariska memperoleh 76 Suara dan No Urut 2 Hamtoro Huda memperoleh 1.254 Suara, Kades terpilih Desa Tebluru adalah HAmtoro Huda. Sedangkan Desa Dadapan yang Proses Penghitungan suara hingga pukul 23.30 WIB baru selesai No urut 1 Winny Koes Dzulkarnaen,SH memperoleh 1.315 Suara, No Urut 02 Suwito memperoleh 483 suara dan No Urut 03 Ihwan,S.Pdi memperoleh 1.023 Suara. Kades terpilih Desa Dadapan adalah Winny Koes Dzulkarnaen,SE.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Solokuro yang diselenggaran oleh tiga Desa yaitu Desa Solokuro, Desa Tebluru dan Desa Dadapan di mulai dengan Pembukaan pukul 06.30 dan Proses Pemilihan Jam 07.00 sampai jam 13.00. Nampak warga sangat antusias dalam proses demokrasi tingkat desa tersebut. meski demikian pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman lancar dan terkendali. guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang masih belum sepenuhnya hilang maka pihak Panitia telah bersiaga dengan berbagai peralatan dan perlengkapan Protokol Kesehatan. warga yang ingin menyalurkan hak pilihnya diwajibkan menggunakan Masker dan pihak panitia juga menyediakan Handsanitizer, Alat cek Suhu dan menyediakan masker bagi masyarakat Pemilih. 

Camat Solokuro Bapak Drs. Wahyu Agus Hartono,MM didampingi Kapolsek Solokuro AKP Supardi dan Danramil Solokuro Capt Mulyanto didampingi TIMWAS Kecamatan Solokuro terus memantau proses pemilihan Kepala desa dari Pra Pemilihan hingga selesainya Pemilihan. Alhamdulillah Proses Pemilihan berjalan aman dan terkendali meski sempat diguyur hujan lumayan lebat tapi tidak melunturkan masyarakat untuk datang ke TPS. Bapak Camat Solokuro berpesan agar Kepala Desa Terpilih mampu merangkul warga masyakat desa untuk kembali bersatu membangun desa. beda pilihan adalah pilihan dan Persatuan dan kerukunan adalah keharusan.