PUSKESMAS TLOGOSADANG

PEKAN ASI SEDUNIA, ASI EKSKLUSIF MEGILAN, LAMONGAN MENUJU ZERO STUNTING

Dalam sepekan ini, hari ASI  eksklusif sedang diperingati diseluruh dunia, termasuk Dinas Kesehatan Puskesmas Tlogosadang Kabupaten Lamongan. Minggu (7/8/22), Pemerintah Kabupaten Lamongan yang dalam hal ini Dinas kesehatan Kabupaten LAmongan melaksanakan kegiatan ASI Eksklusif Megilan, Di Alun-alun Lamongan. Kegiatan ini bertujuan guna mengkampanyekan ASi eksklusif untuk lamongan menuju zero stunting.

ASI eksklusif merupakan salah satu komponen peting dalam pertumbuhan anak, utamanya dalam pencegahan stunting. pelaksanaan pemberian ASI eksklusif sangat perlu dikampanyekan dan di sosialisasikan, karena tidak sedikit masyarakat yang belum menyadari pentingnya ASI eksklusif, dan masih menggunakan susu formula.

Memberangkatkan pasukan ASI Eksklusif Megilan yang terdiri dari seluruh jajaran kesehatan di Kabupaten Lamongan salah satunya yakni dari Dinas kesehatan Puskesmas Tlogosadang. Bupati Lamongan Yuhronur efendi memberikan arahan dan semangat untuk bersama melakukan kolaborasi dan inovasi degan tetap berkomitmen mencapai tujuan Lamongan zero stunting.