PUSKESMAS SAMBENG

KEJAR TARGET IMUNISASI DAN TINGKATKAN DERAJAT KESEHATAN ANAK, LAMONGAN CANANGKAN BIAN MEGILAN 2022

Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan terus melakukan percepatan imunisasi dan vaksinasi sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap munculnya sejumlah penyakit.

Hal tersebut direalisasikan melalui pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Megilan 2022, yang dibuka langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, di halaman Guest House Pemkab Lamongan, pada Rabu (3/8/2022).

Kadinkes Lamongan dr Taufik Hidayat menyampaikan bahwa imunisasi dan vaksinasi rutin ini digelar demi mengejar target imunisasi dasar lengkap sebanyak 94,1 persen dan target Baduta (Bayi 2 tahun) 85,6 persen (DPT dan MR).

Dia menambahkan, pemberian imunisasi tambahan campak-rubella kepada anak usia 9 sampai 59 bulan pada tahap kedua bulan Agustus ini telah mencapai sasaran 63.977 anak.

“Pencanangan BIAN Megilan 2022 ini tentu tak lepas dari upaya Pak Bupati dalam memasifkan gerakan ‘Ayo Imunisasi’ untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama anak-anak Lamongan,” ujar dr Taufik.


Dalam kegiatan ini Bupati Lamongan juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada insan kesehatan, yang meliputi kategori Koordinator Imunisasi Terbaik 1 untuk Heprin Cahya Arti, SST dari Puskesmas Sambeng

Lalu juga Terbaik 2 untuk Siti Fatimah dari Puskesmas Karangbinangun. Kemudian penghargaan kategori Puskesmas Terbaik Dalam IRL yang diberikan kepada Puskesmas Turi dan Terbaik 2 kepada Puskesmas Mantup.