PUSKESMAS SAMBENG

PENCANANGAN BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL (BIAN) KECAMATAN SAMBENG

Sambeng, 1 Agustus 2022. Camat Sambeng M Eko Triprasetyo, S.Stp mencanangkan secara resmi di mulainya  pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) di Kecamatan Sambeng. Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa  pimpinan Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan terima kasih atas kolaborasinya dan strategi terintegrasi untuk mengeliminasi campak dan rubela tahun 2023 juga mempertahankan status bebas polio dan mewujudkan Dunia bebas polio tahun 2026


Kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di laksanakan di Pendopo Kecamatan Sambeng, Camat sambeng, M Eko Prasetyo,  dr. M. Sunaryadi Kepala Puskesmas Sambeng, H. Askolani Kepala KUA Sambeng, P. Heri perwakilan dari Polsek sambeng, Danramil Sambeng serta PKK Kec Sambeng.

Adapun sasaran pelaksanaannya adalah sebagai imunisasi tambahan Campak Rubella yang diberikan untuk anak umur 9 bulan s.d kurang dari 12 tahun,serta pelengkap imunisasi polio dan DPT-HB-Hib bagi anak umur 12 s.d 59 Bulan. Tema kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ” Melindungi Anak Indonesia dari Penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi”