PUSKESMAS SAMBENG

PEMERIKSAAN USG PUSKESMAS SAMBENG

Pemeriksaan wajib saat hamil adalah USG (ultrasonography).  Ini adalah teknik pemeriksaan yang menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi untuk menampilkan gambaran bagian dalam tubuh. Melalui USG, ibu hamil bisa mengetahui kondisi dan tumbuh kembang janin dalam kandungan.

Pemeriksaan USG umumnya dilakukan sebanyak 4 kali selama kehamilan. Yakni satu kali saat trimester pertama, satu kali saat trimester kedua, dan dua kali saat trimester ketiga. Namun, jumlah ini bisa saja berubah, tergantung dengan kondisi kehamilan dan indikasi medis tertentu.

Untuk memfasilitasi ibu-ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Sambeng yang memerlukan pemeriksaan USG, Puskesmas Sambeng sudah membuka Pelayanan baru yaitu Pelayanan USG dan Pelayanan Konsultasi Spesialis Kandungan, dengan agenda secara rutin USG setiap satu bulan sekali. Pada Bulan Juni ini, pemeriksaan USG oleh dokter residen dari rumah Sakit dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Juni 2022 dari pukul 13.00 WIB s/d Selesai. 

Semoga dengan adanya Pelayanan Baru ini bisa mendekatkan pelayanan untuk masyarakat sekitar wilayah kerja Puskesmas Sambeng.