PUSKESMAS SAMBENG

KEGIATAN SCREENING DETEKSI DINI PADA PENTAKIT TIDAK MENULAR (PTM)




Salah satu program nasional dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat adalah pencanangan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). GERMAS merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu: 1) Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari; 2) Mengonsumsi buah dan sayur; dan 3) Memeriksakan kesehatan secara rutin.  
Oleh karena itu dalam rangka mendukung GERMAS untuk meningkatkan kualitas hidup serta memperingati hari jadi Lamongan ke 453 tahun dan hari hipertensi dunia.

Puskesmas Sambeng mengadakan Kegiatan Screning dan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) serentak diwilayah kerja Puskesmas sambeng.
Kegiatan ini dilaksanakan di desa kreteranggon kec sambeng. Dengan tujuan untuk menjaring masyarakat untuk mengetahui faktor resiko sedini mungkin terhadap penyakit tidak menular sehingga dapat mencegah keadaan penyakit jatuh pada kondisi yang sulit untuk di tangani atau di obati.
Ayo cegah dan kendalikan hipertensi untuk hidup lebih lama.