PUSKESMAS SAMBENG

BAKTI SOSIAL PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS HUT KORPRI KE 52 TAHUN

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada 29 November 2023 mendatang menjadi momentum penting bagi segenap insan Korpri di seluruh Indonesia.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan melalui Puskesmas se Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan bakti sosial serentak berupa pengobatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Lamongan. Puskesmas Sambeng melaksanakan kegiatan ini di Desa Jatipandak Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan (Jum'at, 24 November 2023).

Kegiatan bakti Sosial kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat.Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis. Hal ini terlihat dari jumlah masyarakat yang hadir di acara.


Pelayanan kesehatan pada kegiatan pengobatan gratis diantaranya Pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi Gizi, Pengobatan Gratis, Lab Sederhana (pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat).

Alhamdulillah berkat dukungan dari berbagai pihak, pemerintah desa, kader kesehatan desa, dokter, perawat, bidan, dan tenaga kesehatan puskesmas sambeng acara ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga Korpri juga dapat berperan dalam masyarkat.

Semoga dengan kegiatan yang telah digelar dapat bermanfaat oleh masyarakat, sehingga menjadi motivasi bagi Korpri untuk lebih semangat dalam bekerja.