PUSKESMAS KEMBANGBAHU KABUPATEN LAMONGAN

Informasi

Informasi 12 Maret 2025

KLASTER 1 : MANAJEMEN


LOKET PENDAFTARAN

Syarat Pelayanan

  1. Nomor Antrian Pendaftaran
  2. Fotocopy KTP/KK
  3. Kartu Berobat Puskesmas
  4. Buku PRB untuk pasien PRB


Prosedur Pelayanan

Pasien Baru

  1. Pasien datang mengambil nomor antrian di skrining
  2. Petugas pendaftaran memanggil nomor antrian
  3. Paisen menyerahkan KTP/KK ke petugas pendaftaran
  4. Petugas menanyakan tujuan pasien
  5. Petugas mendaftarkan ke E-Sikla
  6. Pasien dipersilahkan menuju kasir untuk membayar retribusi bagi yang tidak memiliki BPJS Faskes Puskesmas Kembangbahu dan khusus alamat luar Kabupaten Lamongan
  7. Petugas pendaftaran mencatat data identitas pasien di rekam medis 
  8. Petugas pendaftaran membuat kartu berobat pasien secara manual 
  9. Pasien dipersilahkan menuju ruang tunggu pelayanan
  10. Petugas pendaftaran memasukkan data pasien pada database pendaftaran pasien setelah pelayanan

Pasien Lama

  1. Pasien datang mengambil nomor antrian di skrining
  2. Petugas pendaftaran memanggil nomor antrian
  3. Paisen menyerahkan kartu berobat ke petugas pendaftaran
  4. Petugas menanyakan tujuan pasien
  5. Petugas mendaftarkan ke E-Sikla
  6. Pasien dipersilahkan menuju kasir untuk membayar retribusi bagi yang tidak memiliki BPJS Faskes Puskesmas Kembangbahu dan khusus alamat luar Kabupaten Lamongan
  7. Petugas pendaftaran mencari data identitas pasien di rekam medis 
  8. Pasien dipersilahkan menuju ruang tunggu pelayanan
  9. Petugas pendaftaran memasukkan data pasien pada database pendaftaran pasien setelah pelayanan


Jangka Waktu

  1. Pasien baru : sekitar 10 menit
  2. Pasien lama : sekitar 5 menit


Jam Pelayanan

  1. Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan Nomor : 188/32/KBP/413.105/2012 Tentang Pengaturan Hari dan Jam Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Puskesmas.
  2. SE Pelayanan Puskesmas Nomor : 100.4.4/455/413.102/2025 Tentang Jenis-jenis dan Jam Pelayanan Puskesmas 


Produk Pelayanan

  1. Pendaftran Pasien


KLASTER 1 : MANAJEMEN

Lingkup Pelayanan

  1. Ketatausahaan, Kepegawaian, Keuangan dan Sistem Informasi
  2. Manajemen Sumber Daya
  3. Manajemen Puskesmas
  4. Manajemen Mutu dan Keselamatan Pasien
  5. Manajemen Jejaring Puskesmas

Sesuai dengan KMK Nomor : HK.01.07/MENKES/2015/2023 Tentang Petunjuk Teknis Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer

To Top