Juni

12

 2024

Pak Yes Keliling Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan dan Pentasyarufan Baznas

 prokopim
 46
 12-Juni-2024

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melakukan kunjungan peninjauan untuk penyaluran bantuan pangan berupa beras dan uang tunai kepada 335 mustahik di Kecamatan Sugio, Kedungpring dan Babat. Menyerahkan secara simbolis di Balai Desa Lawanganagung Kecamatan Sugio, Rabu (12/6), bantuan ini merupakan bentuk tanggungjawab Baznas dalam menyalurkan zakat kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 


“Saya kesini bersama jajaran Baznas dan Bulog penyerahan/pentasyarufan uang Rp 500 ribu masing-masing kepada 5 mustahik. Ini merupakan penyaluran zakat. Infaq dan shodaqoh masyarakat yang diamanahkan ke Baznas dan ini bentuk tanggungjawabnya disalurkan kembali kepada saudara kita yang membutuhkan. Kedua ini juga ada bantuan pangan beras dari Bulog, bantuan ini bentuk ketahanan pangan dalam menghadapi musim kemarau panjang. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk panjenengan,” terang Pak Yes. 


Usai menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan uang tunai di Desa Lawanganagung, Bupati Yes melanjutkan perjalanannya menuju Desa Deketagung Kecamatan Sugio, Desa Kedungpring Kecamatan Kedungpring, Desa Kuripan Kecamatan Babat dan berakhir di Desa Banaran Kecamatan Babat untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya.  


“Dengan jumlah total penerima ada 335 mustahik atau orang berhak menerima zakat, yang tersebar di Kecamatan Babat (115 mustahik), Kedungpring (115 mustahik) dan Sugio (105 mustahik). Dimana masing-masing desa di kecamatan tersebut di pilih lima orang mustahik. Ini tentu diupayakan merata setiap tahunnya sehingga seluruh mustahik di Kabupaten Lamongan merasakan manfaatnya,” pungkas Pak Yes. 


Pak Yes juga berharap, semakin banyak para dermawan yang berzakat melalui Baznas, mulai dari ASN, swasta maupun elemen masyarakat, agar ke depannya semakin mudah membantu meringankan beban para mustahik secara berkelanjutan.


"Monggo masyarakat bisa zakat, infaq dan shodaqoh. Sehingga semakin banyak yang terkumpul akan semakin banyak menjangkau saudara kita yang membutuhkan,"pungkasnya. (Nry)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023