April

16

 2024

Bertemu Para Pendidik, Pak YES Ajak Tingkatkan Daya Saing SDM Lamongan

 prokopim
 57
 16-April-2024

Bersilaturahmi dengan para pendidik pada momen Halal Bi Halal di Dinas Pendidikan, Selasa (16/4), Pak YES mengajak untuk senantiasa meningkatkan daya saing SDM Lamongan. Menurut Pak YES, pendidikan yang baik akan membuat SDM Lamongan mampu berkontribusi dalam menyambut Indonesia Emas 2045.


Kegiatan Halal Bi Halal ini dihadiri oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), perwakilan IGTKI, Himpaudi, Dewan Pendidikan, dan Korwil Bidang Pendidikan se-Kabupaten Lamongan. Kepada para hadirin, Bupati YES menyampaikan terima kasih atas dedikasinya dalam membangun SDM di Lamongan.


"Mari kita terus mendedikasikan diri kita kepada dunia pendidikan. Karena sangat penting untuk negara kita, demi mencapai visi Indonesia emas, menciptakan anak muda yang berdaya saing," ucap Pak YES.


Pendidikan Lamongan memiliki hasil yang memuaskan. Hal itu terlihat dari angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lamongan yang senantiasa meningkat, bahkan lebih tinggi dari Provinsi dan Nasional.


"Daya saing lamongan akan semakin punya power, yang insyaallah di 2045 di semua sektor akan dikuasai oleh orang Lamongan karena punya pendidikan yang baik. Mari jadikan pelecut semangat. Pendidikan adalah investasi, yang manfaatnya pasti kita petik baik di dunia maupun di akhirat," tutup Pak YES.


Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Lamongan, Dinas Pendidikan tanpa henti menciptakan berbagai inovasi. Diterangkan oleh Munif Syarif, Kepala Dinas Pendidikan, saat ini sedang dijalankan inovasi Gardu Getar Desa, yang merupakan singkatan Gerakan Terpadu Gerebek Kesetaraan di Pedesaan.


"Dengan adanya Gardu Getar Desa, harapannya kita dapat mengurai data anak putus sekolah by name by address. Dengan begitu, kita dapat mewujudkan program wajib belajar dengan memberikan pendidikan penyetaraan bagi yang belum memiliki ijazah," jelas Munif.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023