BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Pastikan 4.153 TPS Lamongan Siap, Pak Yes Lakukan Sidak

Guna memeriksa dan memastikan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Lamongan siap dalam pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) yang aman, nyaman, dan damai, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, dan jajaran Forkopimda Lamongan melaksanakan sidak di TPS Kecamatan Turi dan Lamongan, pada Selasa (13/2).


Setelah melaksanakan sidak pada TPS 12 di SDN Balun 1 Kecamatan Turi dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 287 orang, TPS 1 di Balai RW 1 (dekat Gereja) Kecamatan Turi dengan DPT 264 orang, dan TPS 6 RT 02 RW 03 Dusun Kramat Desa Kramat Kecamatan Lamongan dengan DPT 212 orang, Pak Yes mengungkapkan bahwa TPS di Lamongan telah siap melaksanakan pesta demokrasi pada 14 Februari esok.


"Jadi ini melihat contoh beberapa TPS, dan alhamdulillah dari yang kita kunjungi  menunjukkan kesiapan. Di seluruh TPS Lamongan yang berjumlah 4.153 ini semuanya menurut laporan yang kita terima, sampai sore ini semuanya siap. Mudah-mudahan keadaan cuaca mendukung, sehingga besok kita benar-benar siap untuk melaksanakan Pemilu yang aman, damai, tertib, dan nyaman bagi seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya," terang Bupati Yes.


Ditambahkan Kapolres Lamongan AKBP Bobby bahwa selain memastikan kesiapan TPS, sidak ini juga dimaksudkan guna menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 ini dapat berjalan lancar, dari proses di TPS hingga kembali pendistribusian dari TPS je KPU.


"Sebagaimana yang sudah disampaikan Pak Bupati tadi, kita bersama Pak Bupati, Pak Dandim, beserta jajaran, memastikan kesiapan dari petugas di TPS supaya kita dapay menjamin besok pelaksanaan dari jam 7 sampai jam 1 siang ini berjalan lancar, sampai dengan penghitungan, maupun sampai nanti kembali distribusi logistik kita pada hitungan di KPU," tambah Kapolres Bobby. (dir)