September

27

 2023

Pataka Jer Basuki Mawa Beya Dikirab di Lamongan

 prokopim
 120
 27-September-2023


Mendekati Peringatan Hari Jadi Ke-78 Pemprov Jatim, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya kembali dilaksanakan. Mengelilingi 38 kabupaten/kota di Jawa Timur mulai tanggal 24 September hingga 11 Oktober nanti, Rabu (27/9) Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan menjadi jujukan pelaksanaan kirab setelah sebelumnya diberangkatkan dari Gedung Grahadi Surabaya, mengelilingi 4 kabupaten di Pulau Madura, menuju Kabupaten Gresik, kemudian diserahterimakan di Lamongan untuk disemayamkan sebelum akhirnya besok kembali dilaksanakan kirab menuju Kabupaten Tuban. 


Diterima secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dari Kasatpol PP Gresik Suprapto, Pataka Lambang Jer Basuki Mawa Beya ini kemudian diserahkan kepada Kasatpol PP Lamongan Jarwito untuk disemayamkan. Pada upacara tersebut, Bupati Yes juga membacakan Ripta Prasasti yang ditulis oleh Gunernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.


Ditemui setelah pelaksanaan upacara, Bupati Yes mengajak masyarakat untuk siap ikut berpartisipasi, berkolaborasi, dan bersinergi, serta memegang teguh semangat juga optimisme untuk Jatim Bangkit. 


"Kirab ini dilakukan oleh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Pelindungan Masyarakat, serta Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Jawa Timur, dikirab mengelilingi Jawa Timur. Semangat mereka ini yang harus kita jadikan contoh, bagaimana kesiapsiagaannya menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, partisipasinnya, kolaborasinya, sinerginya, yang ini semua sesuai dengan semangat yang diharapkan Bu Gubernur, untuk Optimis Jatim Bangkit," ucap Pak Yes.


Menjadi rangkaian pertama Hari Jadi Ke-78 Pemprov Jatim, kirab ini dilaksanakan selama 18 hari dan menempuh jarak kurang lebih 2001 km, dengan membawa misi kebangkitan tumbuh seiring bersama. Di Kabupaten Lamongan, Kirab Jer Basuki Mawa Beya ini diiringi oleh drumband dari MAN 1 Lamongan dan disambut dengan Tari Adhara Purwa.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023