September

27

 2023

Tingkatkan ASN Berintegritas, Profesional dan BerAKHLAK Melalui Kompetisi Smart ASN

 prokopim
 142
 27-September-2023

Sebagaimana tujuan utama di dalam Misi Ke-5 RPJMD Kabupaten Lamongan Tahun 2021-2026 yakni menghadirkan tata kelola pemerintahan yang dinamis, serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas sebagai upaya optimalisasi reformasi birokrasi, maka Sekda Mohammad Nalikan mengajak ASN Lamongan untuk mengimplementasi budaya meritokrasi tidak hanya dijadikan sekedar rutinitas, apalagi beban, tetapi justru merupakan keharusan karena menjadi daya ungkit tercapainya tujuan reformasi birokrasi.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat membuka Sosialisasi Kompetisi Smart ASN yang dselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamongan di Pendopo Lokatantra, Rabu (27/9/2023) yang melibatkan seluruh eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Kompetisi dengan tema “Membangun Smart ASN Menuju Birokrasi Berkelas Dunia” merupakan langkah taktis sebagai upaya mewujudkan ASN yang berintegritas, professional dan BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) ditengah kondisi birokrasi yang semakin kompleks.

“Momentum pelaksanaan kompetisi smart ASN ini menjadi titik tolak pentingnya melahirkan budaya kompetisi bagi ASN, ditengah kondisi yang semakin kompleks dengan perubahan yang begitu cepat (disruption) serta tingginya tuntutan sekaligus harapan dari masyarakat akan kualitas dan pelayanan publik yang lebih baik,” Terang Nalikan.

Melalui Kompetisi Smart ASN, Nalikan juga berharap akan menguatkan pondasi tata kelola pemerintahan yang sudah berstandard internasional. “Bukan hanya sekadar ajang persaingan, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan solusi inovatif dalam menjawab berbagai tantangan global. saya optimis, melalui kompetisi ini, akan muncul beragam ide-ide yang konstruktif, lahir ASN-ASN Lamongan yang top trending karena prestasi dan kinerjanya, sehingga Lamongan akan semakin megilan dan ada dimana-mana,” imbuhnya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala BKPSDM Lamongan Shodikin, Kompetisi Smart ASN yang ditujukan kepada ASN dengan Jabatan Administrator atau setara Eselon III ini ditujukan untuk membangun budaya kerja yang kompetitif, serta untuk memperbaiki kualitas manajemen SDM Aparatur dalam persfektif implementasi sistem merit serta sebagai wujud implementasi pemberian penghargaan bagi ASN berprestasi.

“Tahun 2023 sebagai tahun pertama penyelenggaraan Kompetisi Smart ASN, diharapkan meningkatkan motivasi jajaran ASN di seluruh Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk lebih berkinerja, berprestasi, cepat beradaptasi dan semakin responsif terhadap perubahan dan pencapaian tujuan organisasi, sehingga dapat meningkatkan persepsi positif masyarakat terhadap keberadaan ASN sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik,” pungkasnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023