BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Semarakkan HJL 454, Lamongan City Run Diikuti Ratusan Pelari

Kabupaten Lamongan terus berupaya menjaring para atlet lari untuk dipersiapkan dalam ajang olahraga baik tingkat regional maupun Nasional, salah satunya dengan menggelar Lamongan City Run 2023, Minggu (28/5). 


896 pelari dari berbagai daerah berkumpul di Alun-alun Kota Lamongan sejak pagi hari. Mereka akan berlari mengelilingi Kota Lamongan dalam ajang yang digelar atas kerjasama Pemkab Lamongan dan Bank Jatim dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 454. 


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memimpin langsung pembukaan Lamongan City Run 2023. Sebelum melepas para pelari, Pak Yes sapaan akrabnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada ratusan runner di Kota Lamongan.  


"Selamat datang kepada runner yang datang dari berbagai penjuru daerah di Kota Lamongan. Melalui city run ini kita berharap semakin banyak masyarakat yang senang olahraga lari," ucapnya. 


Melalui ajang ini pula, Pak Yes berharap muncul altet-atlet potensial Lamongan yang akan mengharumkan nama daerah. 


"Ini menjadi potensi luar biasa. Kita akan menemukan bibit unggul dibidang olahraga lari," terangnya. 


Sementara itu, dilaporkan Edi Masrianto selaku Direktur Keuangan Bank Jatim, bahwa Lamongan City Run 2023 selain ditujukan untuk menjaring calon atlet berpotensi di bidang olahraga lari, juga untuk memperkenalkan Kabupaten Lamongan kepada para runner yang berasa dari luar kota.


"Dalam rangka Hari Jadi Lamongan 454 ini kita kenalkan Lamongan kepada para runner baik dari Kabupaten Lamongan sendiri maupun dari luar kota," tuturnya. 

 

Ditambahkan Edi, jumlah peserta pada kegiatan Lamongan City Run 2023 ini sebanyak 896 peserta yang terdiri 708 putra dan 188 putri, dengan kategori yang dipertandingkan adalah putra pelajar lokal 10K, putra umum 10K, putri pelajar lokal 5K, dan putri umum 5K.

 

"Peserta ini merupakan para pelari yang berasal dari Kabupaten Lamongan dan luar Kabupaten Lamongan. Peserta dari luar Lamongan ini antara lain dari Cepu, Gresik, Surabaya, Kediri, Jember, Jombang, Mojokerto, dan beberapa kota lain yang ada di Jawa Timur. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Sego Boran, runner dari Bank Jatim, Polres dan Kodim, juga dihadiri atlet voly nasional, Maya Kurnia Indri yang turut memeriahkan kegiatan," pungkas Edi.


Mencapai finish pertama dan menjadi juara 1 Lamongan City Run 2023 katagori Pelajar Putra 10K Nalendra Dhaniswara dari SMA Negeri 1 Lamongan, Putra Umum 10K Dafid Sandi Eka Pratama asal Lumajang, Pelajar Putri 5K Alayya Adifa Rizki Febriani dari MIM 4 Moropelang Babat dan Putri Umum 5K Septiana Dita asal Cepu.