Februari

08

 2023

Siswa Lamongan Berprestasi Diskusikan Pendidikan Bersama Pak Yes




Pendidikan menjadi bagian penting dalam menyiapkan generasi berdaya saing untuk menunjang keberhasilan dimasa mendatang. Sesuai dengan tema pembangunan Lamongan pada tahun 2023 yakni "Penguatan Daya Saing SDM Penunjang Sosial Ekonomi dan Pemberdayaan yang Inklusif", Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak siswa berdiskusi tentang kebutuhan dan capaian dalam dunia pendidikan, Rabu (8/2) di Guest House Lamongan.


Dalam diskusi bersama 10 perwakilan siswa SD dan SMP berprestasi di Lamongan, Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu menyampaikan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lamongan kepada bidang pendidikan. Dukungan tersebut ditegaskan melalui pemberian beasiswa pendidikan terintegrasi dan gratis (Perintis), yangmana menjamin pemerataan pendidikan tanpa takut akan biaya.


"Pemkab Lamongan memberikan dukungan penuh dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para anak di Lamongan agar merasakan bangku pendidikan, salah satunya dengan menghadirkan beasiswa Perintis. Jangan pernah takut akan biaya," tegas Pak Yes.


Pada diskusi siang ini, Pak Yes menanyakan tentang fasilitas apa yang perlu diupgrade pada sekolah mereka masing-masing. 


Pak Yes juga mengajak para siswa di Lamongan untuk gemar membaca, karena orang nomor satu di Lamongan itu meyakini bahwa "now reader, next leader".


"Kunci dari sebuah kesuksesan untuk mencapai cita-cita ialah membaca. Jadilah anak yang gemar membaca agar pengetahuan kalian luas dan agar menjadi manusia yang berdaya saing," kata Pak Yes.


10 siswa yang hadir merupakan siswa berprestasi yang berhasil meraih juara dalam berbagai ajang kompetisi akademik maupun non akademik dari tingkat Provinsi hingga Internasional.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES