Februari

06

 2023

Semarakkan Harlah 1 Abad NU, 11.419 Nahdliyin Lamongan Diberangkatkan




Menuju detik-detik puncak resepsi satu abad Nahdatul Ulama (NU) pada Selasa 7 Januari pukul 00.00 WIB besok dini hari, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan 11.419 Nahdliyin Lamongan yang akan ikut menyaksikan resepsi satu abad Nu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/2) di halaman Pendopo Lokatantra Lamongan.

Satu abad NU ini akan dijadikan momentum untuk berkhidmat atas capaian satu abad NU, serta menguatkan peran dalam melangkah ke abad kedua NU. 

"Kita semua akan menyaksikan prosesi perjalanan satu abad NU dan kita akan berkhidmat serta menguatkan peran dalam melangkah menuju abad kedua NU," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat memberangkatkan.

Rasa khidmat atas capaian satu abad Nu juga ditunjukkan Pemkab Lamongan melalui penetapan aturan menggunakan pakaian muslim kepada seluruh staf Kabupaten hingga tingkat Desa pada hari Selasa esok.

Dari 15 Kecamatan di Lamongan yang berpartisipasi, sore ini Pak Yes memberangkatkan 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Lamongan, Deket, Tikung, Kembangbahu, Sarirejo, dan Karanggeneng.

Tanpa dipungut biaya rombongan nahdliyin dari Lamongan berangkat menggunakan 312 elf, 93 bus, dan 88 mobil pribadi. Dari agendakan yang telah dijadwalkan Polda Jatim bahwa rombongan dari Lamongan harus tiba di Sidoarjo pada pukul 19.30 s.d 21.00 WIB.

Disana 1.509 personel barisan ansor serba guna (Banser) Lamongan akan menampilkan koreografi untuk memeriahkan acara.

Diberangkatkan dalam kondisi hujan, Nahdliyin Lamongan yang sekaligus sebagai Katib Syuriah MWC NU Lamongan Abd. Ghofur menegaskan antusiasnya untuk berkontribusi menyaksikan satu abad NU.

"Semangat cinta pada Nahdlatul Ulama, apalagi ini puncak peringatan 1 abad Hari Lahir NU. Yangmana mungkin tidak akan ditemui pada abad ke-2 NU. Karena kalau sudah cinta, halangan apapun tidak jadi kendala," tegasnya saat akan berangkat.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES