Februari

05

 2023

Kampanyekan Hidup Sehat, Pak Yes Ajak Masyarakat Deteksi Dini Untuk Pencegahan Kanker



Masih dalam rangkaian meperingati hari kanker sedunia tahun 2023. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta club vespa se-Kabupaten Lamongan, melakukan Sunmori (Sunday Morning Ride) Carity keliling kota, Minggu (5/2).

Kegiatan yang mengambil start di Stadion Surajaya Lamongan tersebut, sebagai bentuk kampanye edukasi pola hidup sehat untuk mencegah kanker di masyarakat.

"Tadi pagi saya juga memberangkatkan pawai dalam rangka memperingati hari kanker sedunia, dan sekarang sunmori ini sebagai salah satu bentuk cara hidup sehat," tutur Pak Yes.

Lebih lanjut, dihadapan peserta yang ikut sunmori, Pak Yes berpesan untuk melakukan deteksi dini pencegahan penyakit kanker.

"Deteksi dini kanker, penyakit kanker bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan diri secara rutin," imbuh Pak Yes

Menurut Pak Yes, melalui deteksi dini, kesehatan dan produktivitas akan tercapai. "Deteksi dini menjadikan kesehatan akan tercapai, produktivitas akan tercapai, jika dirasa terdapat gejala-gejala kanker segera melakukan aktivitas pencegahan, pemeriksaan, pengobatan," ucap Pak Yes.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas oleh Polres Lamongan, diharapkan melalui edukasi tersebut clup vespa dapat menjadi contoh dalam berkendara yang mempunyai standar keselamatan lalu lintas, yang diawali dari diri sendiri, maupun keluarga, komunitas dan masyarakat sekitar.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES