Oktober

28

 2022

Momen Maulid Nabi, Spirit Membangun Daerah Bertajuk Religi


Masih dalam nuansa peringatan Maulid Nabi 1444 hijriyah, Pemkab Lamongan menggelar kajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi, Jumat (28/10) di Aula Gadjah Mada Pemkab Lamongan Lt.7. Pada momen ini Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak jajaran OPD yang hadir untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam menjalankan tugas pekerjaan serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadikan momen penuh berkah ini sebagai teladan dalam menuntaskan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari," tutur Bupati yang akrap disapa Pak Yes saat membuka kegiatan siang ini.
Hadir dalam majelis Pengasuh PP. Roudlotut Thullab Sendangduwur Paciran Lamongan, KH. Salim Azhar (Syuriah PCNU Lamongan) memberikan apresiasi kepada Pemkab Lamongan yang memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang bergerak dibidang keagamaan.
"Pemkab Lamongan semakin dikaruniai oleh Yang Maha Kuasa, dengan diperolehnya prestasi MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun lalu. Itu membuktikan bahwa Pemkab Lamongan juga melakukan pembangunan daerah dengan konteks religi," terangnya.
Atas dukungan Pemerintah, Lamongan berhasil meraih juara UMUM MTQ Ke-29 Jatim 2021 dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX. Dengan capaian 5 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu yang berlangsung pada November di Kabupaten Pamekasan. Selain menyabet perolehan 16 medali, dua cabang musabaqoh berhasil meraih juara harapan 1, empat cabang musabaqoh berhasil meraih juara harapan 2 dan dua cabang musabaqoh masuk juara harapan 3.
Harapan juga disampaikan oleh beliau agar Lamongan lebih mengembangkan lagi inovasi di bidang keagamaan. Seperti dengan menyelenggarakan program menulis indah Al Quran dan mengajarkan Tafsir.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES