Agustus

27

 2022

Pawai Berkendara, Spirit Kemerdekaan Lintas Generasi


Nuansa kemerdekaan Indonesia ke-77 masih kental dirasakan, dengan spirit generasi saat ini, yang dikemas dengan berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu mengadakan pawai berkendara dari scooterist Lamongan maupun Komunitas Sepeda Ontel Indonesia (Kosti) Lamongan, Sabtu (27/8).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang secara langsung memberangkatkan dan ikut berpartisipasi naik scooter mengajak scooterist untuk berkendara keliling kota dengan hati yang bahagia. "Mari kita berscooterist, dengan bergembira dan jangan lupa bahagia," ajak Pak Yes

Mengambil start Pendopo Lokatantra hingga finis di GOR Lamongan, menurut Pak Yes, dengan kegiatan pawai yang diadakan scooterist menjadikan peringatan kemerdekaan menjadi lebih semarak di Lamongan. "Dan tentu dengan kegiatan ini dalam menyemarakan kegiatan 17 Agustus, menjadi semakin semarak dengan teman-teman scooterist," kata Pak Yes

Uniknya para scooterist berkeliling tidak mengenakan pakaian bermotor, namun menggunakan baju dari profesi sebagai bentuk gambaran pahlawan di masa kini, seperti dokter dan tenaga medis yang menjadi pahlawan terutama di masa pandemi. 

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes mengapresiasi para scooterist atas spiritnya merayakan kemerdekaan ke-77. "Para scooterist Lamongan yang saya banggakan, terima kasih yang sebesar besarnya atas keikutsertanya memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-77," kata Pak Yes

Sepirit jiwa pahlawan juga tidak hanya tergambarkan oleh para scooterist Lamongan, Sabtu pagi, Komunitas Sepeda Ontel Indonesia (Kostum) juga melakukan gowes pawai keliling kota.

Diberangkatkan langsung oleh Pak Yes, kegiatan ini di ikuti oleh onteler dari Lamongan, Surabaya, Gresik, Bojonegoro, Tuban, Jombang, dan Mojokerto, dengan mengenakan baju khas zaman dahulu.

Lebih lanjut, Pak Yes, merasa bangga dengan semangat para lintas generasi dalam spirit menyemarakan kemerdekaan Indonesia ke-77 di Lamonga.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES