April

29

 2022

Jalin Silaturahmi Dengan Ulama Umaro, Pak Yes Harapkan Sinergitas Seluruh Elemen Masyarakat.


Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mencapai kejayaan Lamongan yang berkeadilan dan lebih baik, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan, akan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan RPJMD tahun 2022.

"Nanti kita akan melakukan sinergitas antar masyarakat maupun seluruh elemen masyarakat, yang nantinya agar menjadi sebuah sumber kekuatan Lamongan yang lebih baik dan lebih maju, dan menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan," tutur Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan dalam sambutan silaturahmi ulama umaro di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (28/4).

Silaturahmi ulama umaro, merupakan penutupan dari rangkaian kegiatan safari ramadhan yang telah terlaksana di 4 kecamatan yakni Kecamatan Sukodadi, Kecamatan Deket, Kecamatan Brondong, dan Kecamatan Sambeng.

Lebih lanjut Pak Yes menuturkan, tahun 2022 ini Yes-Bro akan mengimplementasikan RPJMD, yang menjadi dokumen atas janji-janji kampanye, dan dipublikasikan lewat angka-angka.

"Seperti yang kita tahu covid dua tahun belakang ini, telah melumpuhkan sendi-sendi sosial ekonomi masyarakat. Dan ketika  saya dan Pak Kyai Rouf dilantik satu tahun berlalu itu kita mengalami masa yang berat, yaitu mengalami krisis pandemi covid-19, seluruh anggaran baik APBD, APBDes maupun APBN semuanya dilakukan refocusing," ungkap Pak Yes

Menurut Pak Yes, refocusing anggaran tersebut terkonsentrasi untuk penanganan covid-19, sehingga pemerintah Kabupaten Lamongan belum bisa melakukan banyak hal dalam pembangunan fisik.

"Mohon maaf, karena memang ini kondisinya seperti itu. Kita seluruh jajaran Forkopimda dan jajaran masyarakat bersatu padu, berkonsentrasi menangani pandemi Covid-19," lanjut Pak Yes

Alhamdulillah, lanjut Pak Yes, usaha tersebut membuahkan hasil yang baik, Lamongan menjadi peringkat No-1 sebagai daerah yang pertama dalam penanganan covid-19.

"Saya memohon doa dari sampean semua mulai tahun ini untuk dapat melakukan pembenahan infrastrukture. Walaupun kondisi kita saat ini masih belum normal, tapi kita mencoba melakukan banyak percepatan," ujar Pak Yes

Tahun 2022 pemerintah pemerintah Kabupaten Lamongan telah melakukan  pinjaman daerah sebesar 150 M untuk perbaikan ruas jalan. Rencananya di tahun ini akan ada 41 titik ruas jalan yang bangun dan 17 jembatan yang diperbaiki.

"Karena memang kondisi jalan-jalan ini banyak yang rusak sehingga perlu dilakukan penanganan segera," kata Pak Yes

Dalam kesempatan yang sama, Pak Yes melakukan pembayaran zakat dengan cara scan QR code ke BAZNAZ (Badan Amil Zakat Nasional) Lamongan.

Dalam hal tersebut, Pak Yes juga mengapresiasi BAZNAZ atas kemajuan pelayanan yang diberikan.

"Seperti yang disampaikan tadi, BAZNAS ini semakin hari semakin baik. Dan Alhamdulillah dananya juga sudah disalurkan dengan apa yang telah ditentukan. Ini perlu kita apresiasi karena pelayanan pembayaran BAZNAS ini semakin tahun semakin membaik," kata Pak Yes

Dalam kesempatan tersebut Pak Yes juga memohon doa restu dari para ulama umaro untuk dapat melaksanakan perbaikan   infrastruktur yang telah direncanakan.

"Saya mengharapkan dan menghimbau, supaya kita bisa bersama-sama dapat bersinergi dan bergandeng tangan untuk mencapai Lamongan yang lebih baik," pungkas Pak Yes

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES