Januari

31

 2022

Tahun 2023, Mantapkan 11 Program Prioritas


Mengawali penyusunan rancangan awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2023, Bappelitbangda (Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan pengambangan daerah) Kabupaten Lamongan menggelar  forum konsultasi publik di ruang Gajah Mada gedung Pemkab Lamongan Lt. 7 Senin (31/1). Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Nalikan dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, mengatakan, konsultasi publik harus di fokuskan dan diwujudkan dengan masukan, saran, maupun inovasi dari OPD, ormas dan lainnya.

“Sehingga diharapkan partisipasi dari kita semua  untuk memberikan kontribusi, pemikiran-pemikiran untuk perencanaan tahun 2023 agar  dapat menjawab kebutuhan masyarakat Lamongan,” harap Nalikan. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi, pada kesempatan yang sama menyampaikan kesiapannya untuk turut serta dilibatkan dalam setiap progam pemerintah. Anis berharap, OPD  yang mempunyai program keterlibatan dengan masyarakat, agar melibatkan PKK Kabupaten Lamongan  yang siap sebagai mitra pemerintah.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Lamongan Suyatmoko mengungkapkan konsultasi publik  dimaksudkan untuk memberikan masukan dan saran terhadap beberapa program yang telah disepakati . Lebih lanjut Suyatmoko menambahkan terdapat 11 program prioritas Kabupaten Lamongan tahun 2023, antara lain pendidikan berkualitas dan gratis bagi masyarakat kurang sejahtera (Perintis), Lamongan sehat, Young Entrepreneur Success (YES), Jalan Mantap dan Alus (Jamula), Lumbung Pangan Lamongan, UMKM, Pemda dan Olahraga, Gerakan membangun pariwisata ramah dan terintegrasi (Rama Sinta), Yakin Semua Sejahtera (YES), 100 persen pelayanan publik berkualitas, dan desa berjaya.

Source : Prokopim

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES