Juli

26

 2021

Sosialisasi Penyesuaian PPKM Level 4 di Lamongan

Presiden Joko Widodo memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga delapan hari ke depan (26 Juli 2021 - 2 Agustus 2021).

Menangapi aturan tersebut, Bupati Yuhronur bersama jajarannya melakukan sosialisasi secara virtual kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan pada Senin, 26 Juli 2021.

Bupati Yuhronur memaparkan bahwa kondisi Covid-19 di Kabupaten Lamongan mulai berangsur membaik, yakni 8 kecamatan mulai berada pada zona dengan risiko rendah, 13 kecamatan risiko sedang, dan 6 kecamatan dengan resiko tinggi.

Kemudian, beliau juga menjelaskan meski PPKM Level 4 diperpanjang akan ada penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap sebagai berikut:

- Pasar rakyat yang menjual sembako sehari hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan prokes yang ketat;

- Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen, sampai pukul 15.00. Di mana pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh pemerintah daerah;

- Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB; dan

- Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan prokes yang ketat, sampai pukul 20.00 WIB dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.

Pemkab Lamongan bersama Dinas Kesehatan akan melakukan percepatan vaksinasi dan telah menyediakan layanan konsultasi kesehatan secara online.

Letkol Inf. Sidik Wiyono yang juga hadir dalam acara tersebut memaparkan bahwa Kodim 0812 telah melakukan vaksinasi sebanyak 14.319 dosis dan menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan. Sementara itu, Kapolres AKBP Miko Indrayana meminta kepada seluruh Camat, Danramil, dan Kapolsek untuk memetakan daerah-daerah yang berpotensi mengalami peningkatan penyebaran Covid-19 sebagai antisipasi perayaan Iduladha. (HUMAS)

* Foto oleh Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES