April

23

 2021

Bupati Lamongan, Tuban dan Bojonegoro Teken Batas Daerah Terkini

Secara resmi hari ini (Jumat, 23/04) batas daerah yang menandai titik pemisah antara Kabupaten Lamongan-Bojonegoro dan antara Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban ditanda tangani oleh ketiga kepala daerah yang saling bertetangga tersebut yakni Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki dan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.
Penandatanganan dilakukan di Ruang Rapat Wahono Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Propinsi Jawa Timur di depan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri RI.
Penandatanganan ini menindaklanjuti Hasil Rapat Koordinasi Pembahasan Revisi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2005 tentang Batas Daerah Kabupaten Bojonegoro (segmen batas Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Lamongan) Propinsi Jawa Timur sebelumnya.
Sebelumnya Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamongan sudah merampungkan revisi dari Badan Informasi Geospasial terkait rencana tata ruang wilayah (RTRW) Lamongan. Revisi itu untuk menyesuaikan perkembangan terbaru RTRW provinsi dan nasional.
Hal ini dilakukan karena menyesuaikan dengan kondisi geospatial terakhir dari wilayah ketiga kabupaten yang bersinggungan, misalnya  perkembangan jalan, sudah ada yang diperlebar. Juga ada rencana tata ruang jalan bebas hambatan, serta mendukung kawasan industri pantura dan beberapa tata ruang lainnya.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES