SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

ANTUSIASME TINGGI PELAJAR, PADA SOSIALISASI APAR

Foto : Simulasi pemadaman api yang dilakukan oleh Anggota Damkar Lamongan dan Siswi di Lapangan SMA Negeri 1 Babat Lamongan.

 

Yohan Firmansyah – Kamis, 18 Mei 2017, 22.50 Wib

 

Lamongan – Sosialisasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang dilakukan oleh Satpol PP Lamongan di SMA Negeri 1 Babat, pada hari kamis (18/05) berjalan dengan lancar dan sukses. Sosialisasi yang dibuka oleh Kabid Perundang-undangan dan Penegakan Perda, Sapari, disambut antusias oleh para guru dan pelajar di SMA Negeri 1 Babat Lamongan.

Dalam sosialisasi ini, Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran memberikan praktek bagaimana cara memadamkan api dengan memakai alat tradisional maupun alat modern. Damkar juga memberikan kesempatan Guru, Satpam dan Siswa untuk mencoba mempraktekan langsung teknik memadamkan api setelah mendapatkan teknik dari Damkar.

Sapari menjelaskan, “Sosialisasi ini bertujuan agar Guru dan Siswa bisa menanggulangi kebakaran baik dirumah maupun disekolah ataupun tempat lainnya bila terjadi kebakaran, dan juga agar menambah wawasan Guru dan Siswa dengan adanya teknik memadamkan api dengan cara tradisional maupun modern.”

Pihak sekolahpun sangat berterima kasih dan senang pada Satpol PP Lamongan yang telah mengadakan Sosialisasi APAR di SMA Negeri 1 Babat Lamongan. Karena dengan adanya Sosialisasi ini, Guru dan siswa bisa mengetahui cara memadamkan api bila terjadi kebakaran. (yf)