DINAS PERIKANAN

Lomba Masak Serba Ikan dan Gelar Produk Olahan Hasil Perikanan Tahun 2022

Dinas Perikanan Kabupaten Lamongan menggelar lomba masak serba ikan, Rabu (8/6) di Halaman Pendopo Lokatantra. Menu masakan yang dilombakan yakni menu untuk keluarga atau untuk balita dengan bahan baku kreasi olahan ikan sesuai potensi daerah. Tema lomba masak serba ikan adalah "Ragam Kreasi Masakan Olahan Ikan Potensi Daerah untuk Menurunkan Angka Stunting". Lomba ini diikuti oleh 82 peserta berasal dari Dharmawanita Persatuan OPD dan TP PKK Kecamatan Lamongan.

Pelaksanaan lomba masak serba ikan ini diungkapkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam rangka untuk menggairahkan masyarakat agar gemar, senang dan cinta makan ikan. “Ini untuk menggalakkan, menggairahkan, serta mensosialisasikan pada masyarakat untuk senang dan cinta makan ikan, dengan olahan-olahan yang tidak membosankan dan menarik. Sehingga kecukupan gizi untuk menghadapi dan menurunkan angka stunting ini tersedia,” ungkap Pak Yes.

“Lomba ini dimaksudkan untuk menciptakan kreasi menu yang berbasis ikan dan mensosialisasikan gemar makan ikan untuk masyarakat Lamongan. Juga untuk menumbuhkembangkan ekonomi kreatif rumah tangga dan kelompok lain, dengan tujuan utama untuk salah satu penuntasan program stunting di Kabupaten Lamongan,” terang Kepala Dinas Perikanan Yuli Wahyuono.

#Kabupaten_IkanSegar

#AyoDiTumbasi

#SahabatUMKM