KECAMATAN MODO

Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) Kabupaten Lamongan Tahun 2022

#Repost @humas_lamongan with @use.repost

・・・

BBGRM Spirit Tumbuhkan Nilai-Nilai Gotong Royong 


Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) sebagai pelestarian nilai gotong royong masyarakat melalui peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan dan terus menjaga serta melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia. Kamis, (4/8), dilaksanakan penutupan BBGRM Ke-19 Tahun 2022, di Desa Martani, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan.


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya menyampaikan, BBGRM ini sebagai spirit dan semangat untuk terus melanjutkan nilai-nilai gotong royong mengingat ditengah derasnya arus globalisasi. 


"Perkembangan teknologi informasi yang begitu besar, nilai-nilai gotong royong ini ada kecenderungan untuk menurun untuk itu, terus kita bangkitkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini (BBGRM), sehingga nilai-nilai gotong royong, nilai-nilai kebersamaan, nilai-nilai kekompakan di antara warga benar-benar bisa terus kita pelihara," tutur Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan 


Terlebih, menurut Pak Yes, momentum BBGRM untuk mewujudkan pembangunan  yang memang benar-benar diimpikan oleh masyarakat di desanya masing-masing.


"Ini menunjukkan apa yang kita lakukan, apa yang kita kerjakan bersama-sama ini, memang benar-benar kita niatkan untuk kebaikan bersama dan tentu untuk kejayaan masyarakat Kabupaten Lamongan," 


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mohammad Zamroni mengatakan, pemilihan tempat di Desa Martani, Kecamatan Karanggeneng sendiri dikarenakan, melihat prestasi besar yang dilakukan Desa Martani dari desa berkembang menjadi desa mandiri.


 "Perkembangan Desa Mertani, ini kita lihat juga perkembangannya sangat luar biasa, salah satunya adalah lompatan perkembangan desa berkembang langsung menuju desa Mandiri tanpa tanpa melewati desa maju," kata Zamroni 


Untuk berita yang lain kunjungi www.lamongankab.go.id


#humaslamongan #lamonganmegilan #lamonganmenujukejayaan