Berita KECAMATAN LAMONGAN

PEMBINAAN PERANGKAT DESA

        Dalam rangka optimalisasi kinerja perangkat desa , Pemerintah Kecamatan Lamongan mengadakan Kegiatan pembinaan untuk optimalisasi pemerintahan desa. Kegiatan dilaksanakan Hari Rabu,17 Maret 2021 ; Jam 10.00 s.d 12.00 bertempat di Balai Desa Rancangkencono.

Peserta terdiri dari Perangkat Desa Rancangkencono, dari Kecamatan selaku narasumber Bapak Drs. Fatkhur Rozi, M.M ( Camat Kecamatan Lamongan), Bapak Sutaji S,Kep ( Plt Sekretaris Kecamatan Lamongan ) dan staff  Tapem Kecamatan Lamongan).

Sesuai dengan amanat Undang - Undang, Kecamatan berfungsi untuk melakukan bimbingan dan pengawasan atas kinerja pemerintah desa. Fokus dari kerjasama ini untuk mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Sehingga program desa sinkron (sejalan) dengan program kecamatan.

Narasumber mengingatkan tentang pentingnya perencanaan dalam penyusunan RPJMDes, sebab dokumen dalam RPJMDes menjadi kiblat dalam penentuan RKPDes dan APBDesa.Dengan bertambahnya wawasan perangkat desa, diharapkan kinerja pemerintah Desa Rancangkencono semakin meningkat, dapat berjalan sesuai dengan Tupoksi dengan mengacu pada regulasi yang ada.