KECAMATAN KEDUNGPRING

RAMADHAN

SAFARI RAMADHAN 1443 H/ 2022 M


Pelaksanaan Safari Ramadhan Kecamatan Kedungpring yang kedua, hari Senin tanggal 11 April 2022 bertempat di Masjid Baitul Muttaqin yang berlokasi di Dsn. Kalen, Desa Kalen, Kec. Kedungpring. Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan Safari Ramadhan sebelumnya di Desa Karangcangkring.


Kegiatan ini dihadiri oleh rombongan Tim Safari Ramadhan Kec. Kedungpring, yg terdiri atas Camat Kedungpring, Kapolsek Kedungpring, Danramil 0811/12, Ketua MUI Kec. Kedungpring, Korwil Dinas Pendidikan, Dinas PPKB, Dinas Pertanian, Puskesmas, SMA dan SMP Negeri se-Kec. Kedungpring, berikut jajaran staf, serta Perangkat Desa Kalen dan segenap warga masyarakat Desa Kalen. 


Acara didahului Sholat Isya berjamaah dilanjutkan Sholat Tarawih. Dalam safari ini, dilakukan penyerahan bantuan Operasional Masjid dan Mushaf Al Quran dari Tim Safari Kec. Kedungpring. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Bapak Camat Kedungpring kepada Takmir Masjid Baitul Muttaqin Desa Kalen.


Dalam sambutannya, Camat Kedungpring Harwah Yutomo, SH, MM menyampaikan himbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan kali ini. Banyak kelonggaran dalam beribadah, daripada tahun tahun sebelumnya sejak adanya pandemi Covid-19. Hal ini patut kita syukuri sekaligus kita jaga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian taushiyah agama dari MUI Kec. Kedungpring. Untuk kesempatan kali ini, disampaikan oleh Ust. Drs. Ihsan Budiono, M.Pd. Dalam ceramahnya, beliau menekankan untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah. Segala yang terjadi adalah kehendak Allah. Semua bergantung kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan manusia kecuali jika Allah berkehendak, maka akan terjadi. Maka manusia tidak boleh sombong, dan menggunakan segala yg dititipkan Allah kepadanya, baik berupa harta, jabatan, kedudukan, untuk hal-hal positif dan bermanfaat untuk masulyarakat. Dan lebih dari itu, semua digunakan semata-mata untuk beribadah kepada Allah.

(MH09)