INSPEKTORAT

Arsip Artikel

LOMBA PADUAN SUARA

Lomba paduan suara antar OPD dan Kecamatan se Kabupaten Lamongan dalam rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52.

Selengkapnya
SOSIALISASI SAPU BERSIH PUNGUTAN LIAR

Inspektorat Kabupaten Lamongan bersama anggota Kepolisian dan Kejaksaan melaksanakan kegiatan Saber Pungli di Kabupaten Lamongan. Tujuan Kegiatan ini guna Pemberantasan Pungutan Liar secara efektif dan efisien dalam upaya membangun Pemerintahan yang bersih dari korupsi dan mendukung keterbukaan akses, layanan dan informasi untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan  pungutan liar ( Pungli ) dan pemasangan/ penyampaian  Banner, Pamflet  stiker pada Yanlik di kabupaten lamongan.

Selengkapnya
SOSIALISASI SPU BERSIH PUNGUTAN LIAR

Inspektorat Kabupaten Lamongan bersama anggota Kepolisian dan Kejaksaan melaksanakan kegiatan Saber Pungli di lingkungan Kecamatan Karangbinangun. Tujuan Kegiatan ini guna Pemberantasan Pungutan Liar secara efektif dan efisien dalam upaya membangun Pemerintahan yang bersih dari korupsi dan mendukung keterbukaan akses, layanan dan informasi untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan  pungutan liar ( Pungli ).

Selengkapnya
SURVEI PENILAIAN INTEGRITAS OLEH KPK TAHUN 2023 DI KABUPATEN LAMONGAN

Jika Bapak/Ibu/Saudara mendapatkan whatsapp dari SPI 2023 ✅ (centang hijau) dan email dengan subject email Survei Penilaian Integritas 2023 yang dikirimkan dari research@frontier.co.id atau no-reply@kpk.go.id. mulai bulan Juli s.d. Oktober 2023 diharap kesediannya mengisi kuesioner tersebut.Mari bersama-sama Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 oleh KPK RI di Kabupaten Lamongan.

Selengkapnya
BERSIH-BERSIH HALAMAN KANTOR

Rutinitas Jum'at pagi di lingkungan kantor Inspektorat Kabupaten Lamongan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar kantor guna menciptakan lingkungan yang bersih.

Selengkapnya
BIMBINGAN TEKNIS EVALUASI MANAJEMEN RISIKO PERANGKAT DAERAH DAN REVIU MANAJEMEN RISIKO PEMERINTAH DAERAH

LAMONGAN – Kamis (11/5) Dalam rangka Peningkatan Kapabilitas APIP dan implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) serta penerapan Manajemen Risiko sesuai dengan Peraturan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi, Inspektorat Kabupaten Lamongan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Evaluasi Manajemen Risiko Perangkat Daerah dan Reviu Manajemen Risiko Pemerintah Daerah Tahun 2023 bertempat di Ruang Mulia I Lantai 2 Gand Zuri Malioboro Yogyakarta.Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 10 s/d 12 Mei 2023 dibuka oleh Inspektur Kabupaten Lamongan, A. Farikh, SH., MM dan didampingi oleh Sekretaris Inspektorat, Nazarruddin rakhmad S, SE., M.AP dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Timur, Bapak Ignasius Sugiharto dan Ibu Dwita Pujining Tiswandari. Adapun peserta kegiatan terdiri dari Inspektur Pembantu, seluruh Auditor baik madya, Muda maupun Pertama dan Kasubbag serta staff di Lingkungan Inspektorat Kabupaten Lamongan.Dalam sambutannya, A. Farikh, SH., MM berharap kegitaan ini dapat memberikan peningkatan wawasan dan pemahaman untuk mendukung penguatan pelaksanaan manajemen risiko dalam berbagai kegiatan dan pelayanan guna mendukung pencapaian tujuan, target dan sasaran kinerja Pemerintah Kabupaten Lamongan. Disampaikan oleh narasumber bahwa Evaluasi penerapan manajemen risiko tersebut bertujuan untuk menilai kecukupan rancangan dan efektivitas pelaksanaan proses manajemen risiko, mengetahui tingkat kematangan manajemen risiko (risk maturity level), dan sebagai acuan untuk menentukan perencanaan audit dan pendekatan audit yang akan digunakan.

Selengkapnya