DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting, Lamongan Bersiap Menuju Zero Stunting


Rabu, 23 November 2022 bertempat di Shabadiyaksa Pemerintah Kabupaten Lamongan, dilaksanakan Diseminasi Audit Kasus Kasus Stunting yang kedua. Acara Diseminasi ini dibuka oleh wakil Bupati Lamongan selaku Drs. KH Abdul Rouf, M.Ag  penanggungjawab Tim Audit Kasus Stunting dan ketua pelaksana Tim TPPS pada kesempatan tersebut, wabup menjelaskan bahwa ada 4 kelompok sasaran yang telah dilakukan Audit yaitu catin ada 2 kasus di kecamatan Sambeng, Bumil ada 2 kasus di Turi, Bufas di Madura nada 2 kasus dan 3 kasus Balita / Baduta di Kecamatan Kembangbahu.

Melalui Kegiatan ini diharapkan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Lamongan dapat segera diatasi dengan target di tahun 2024 Lamongan Menuju Zero Stunting.

Wakil Bupati Lamongan juga berharap melalui kegiatan di semua ini, semakin banyak orang paham dan jelas tentang pentingnya percepatan penurunan stunting.

Rasa terima kasih juga disampaikan kepada Tim Pakar dan Tim Teknis Audit Kasus Stunting, serta OPD dan para pihak yang nantinya terlibat dalam Rencana Tindak Lanjut.


Pada kesempatan ini maka Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan, drg. Fida Nuraida, M.Kes pada saat diskusi menyampaikan pentingnya masing – masing OPD dan stako holder  lainnya menahan peran tugas masing – masing sehingga kasus yang telah di audit biasa diselesaikan sehingga tidak ada kasus stunting yang lainnya.