DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

Pelatihan Aplikasi New SIGA (sistim informasi keluarga)


DPPKBLAMONGAN - Baru-baru ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab Lamongan melaksanakan kegiatan pelatihan Aplikasi New SIGA (sistim informasi keluarga) sebagai media pelaporan rutin atau bulanan secara on line  semua program. “Aplikasi New SIGA ini diharapkan dapat mendukung pencatatan dan pelaporan program bangga kencana di tahun 2022,” kata Ibu Umuronah, Kepala Dinas PPKB Kab Lamongan. Rabu 24 Novemer 2021.


Pelatihan ini diikuti oleh tenaga admin dan operator yang terdiri dari PLKB dan staf yang langsung dilatih oleh tenaga operator dan admin BKKBN Propinsi Jawa Timur. “Kami berharap tenaga yang dilatih inii dapat melatih kembali kepada teman-teman sebayanya sehingga semua PLKB dan staf di Balai Penyuluhan KB Kecamatan dapat mengoprasionalkan Aplikasi New SIGA dengan cekatan,” himbau ibu Kepala Dinas PPKB kab. Lamongan. “Tolong dalam mengoprasionalkan aplikasi ini benar-benar teliti, sehingga dapat dihasilkan laporan yang valid dan akurat, “ imbuh Ibu kepala Dinas PPKB yang berkaca mata minus ini.

New SIGA ini dilakukan uji coba mulai bulan Nopember ini sampai Desember 2021. Di tahun 2022 diharapkan semua laporan sudah melalui aplikasi New SIGA secara pure,” kata Ibu Umuronah.