DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

TERIMA KASIH KADER PK’21


Lamongan, 23 Agustus 2021

Bertempat di Balai Penyuluhan Kb Kecamatan Kembangbahu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan, ibu Umuronah, S.ST. M. Kes, menyerahkahkan secara simbolis honorarium kader Pendataan Keluarga 2021. Dalam sambutannya, ibu Kepala Dinas PPKB mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya  kepada seluruh kader yang telah melaksanakan Pendataan Keluarga 2021 mulai bulan April sampai dengan bulan Mei 2021 dan juga meminta maaf kepada para kader, karena baru bisa menyampaikan honornya. kali ini dikarenakan anggaran di pusat terkena refocusing sehingga agak terlambat.


Lebih lanjut dikatakan, “Honor yang diberikan kepada kader tidak sebanding dengan jerih payah para kader dalam melaksanakan Pendataan Keluarga. Mudah-mudahan honor yang ibu kader terima ini dapat bermanfaat.”

Menurut Robi’ah kader Desa Randubener kec. Kembangbahu, mengucapkan terimakasih kepada Dinas PPKB yang telah membimbingnya sehingga PK’21 berjalan lancer dan sukses


“Hasil-hasil dan data-data  PK’21 ini masih dalam proses pengolahan yang dilakukan oleh BKKBN Pusat yang selanjutnya hasilnya dapat diakses dan dipublikasikan untuk kepentingan pengambilan kebijakan pembangunan mulai dari pemerintah tingkat daerah sampai dengan pusat,” kata ibu yang berkaca mata minus ini.  “Jumlah keluarga  yang terdata  se kabupaten Lamongan dalam PK21 ini adalah sebanyak 363.594 keluarga, yang didata oleh kader sebanyak 2.511 kader,” tambahnya.

Di ahir pembicaraannya ibu Kepala Dinas PPKB mewanti-wanti kepada seluruh kader supaya tidak bosan-bosan mensosialisasikan KB kepada masyarakat. Tugas Kader adalah penyambung lidah program-program pemerintah kepada masyarakat.